Sabtu, 20 September 2014

MENEMUKAN

Dalam kehidupan kau tak selalu beruntung dengan banyak harapan-harapan mu. Kau juga tak selalu menjumpai titik terang di setiap jalan buntu. Banyak hal yang tak ku inginkan dalam hari-hariku, banyak hal yang ku cari dan masih belum ku temui itu yang ku benci. Menunggu seseorang yang sangat berarti dalam sejarah hidupku, jika terlalu lama aku akan diam dan kecewa. Dalam hati aku bertanya kemana kau tak ada? Terkadang seseorang yang kau anggap baik dan pantas untuk kau percaya menyia-nyiakan mu begitu saja itu adalah salah satu yang tidak ku harapkan terjadi lagi. Jika kau kehilangan seseorang yang berarti kau akan menyesal dan berharap dia kembali. Kau pikir ini cerpen yang hanya cerita singkat? Ini lebih dari novel bisa dibilang kitab kehidupan. Seperti itu lah hidup.
Menurut ku menunggu dan mencari itu sama saja. Sama-sama membosankan. Melatih kesabaran mereka bilang? Tapi sabar tak minta dilatih oleh anak manusia. Mungkin satu atau dua kali kau masih bisa bersabar atas apa yang menimpa mu tapi bayangkan jika musibah berkali-kali datang padamu? Apa kau akan tetap sabar? Kadang aku rindu hal yang membuatku menangis, tapi terkadang aku juga rindu hal yang membuatku tertawa berlinangan airmata. Tentu saja, airmata tak enyah dari hari-hariku. Seseorang yang ku pikir terlalu bodoh untuk mengerti kehidupan ku terlalu lelah untuk terus belajar mengerti, dia pergi saat dia tau apa yang dia cari tak ada padaku. Seperti itukah tujuan mu? Datang dan pergi? Akankah kau kembali? Jangan, jangan kembali. Aku tidak memintamu kembali. Aku hanya ingin bercerita sedikit, jika aku marah dan kecewa aku berharap kau duduk di sampingku dan kita akan bicara. Jika aku tak membalas pesan mu maka ketahuilah pertanyaanmu tak perlu ku jawab, jika aku sering berkomentar buruk tentang mu itu bukan berarti kau tak memiliki sisi baik bahkan aku hanya mencoba menjadikamu lebih baik lagi dan bukan bermaksud merubahmu. Jika aku diam dan menangis itu berarti aku sudah tidak mampu berbicara dan menatap siapapun. Aku tidak lemah hanya saja aku memiliki batas ukur kekuatan yang dititipkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar